Pimpin Upacara HAB ke-76, Wakil Bupati Touna: Kementerian Agama Harus Terus Berbenah

Wakil Bupati Touna Ilham, SH Saat Menjadi Pembina Upacara Hari Amal Bakti Kamenag Touna.
Wakil Bupati Touna Ilham, SH Saat Menjadi Pembina Upacara Hari Amal Bakti Kamenag Touna.

TOUNA – Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna), Ilham, SH menjadi Inspektur Upacara Peringatan Peringatan Hari Amal Bakti ke-76, bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Touna, Senin (03/01/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Kapolres Touna Ketua DPRD, Kepala Kajari, Pabung 1307/Poso, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala BNN, serta seluruh keluarga besar Kemenag Touna, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama mengatakan, bahwa  di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan.

“Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” ucap Wakil Bupati.

Untuk itu,  kata Wabup, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan kreativitas.

“Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” ujarnya.

Transformasi layanan umat menjadi menjadi tagline HAB ke 76 tahun 2022 Tema yang diusung tahun ini tepat dan prospektif apalagi disaat umat beragama berada dalam lompatan perubahan yang sangat cepat dalam poros globalisasi yang sangat pesat, ditambah lagi dalam kondisi bangsa sedang dilanda pandemi.

Diakhir kegiatan Upacara HAB ke 76, dilaksanakan penyerahan penghargaan pada pensiunan Kemenag Touna, penyerahan Bantuan Baznans pada para penerima,Penyerahan Piagam KSM Tahun 2021 dan Penyerahan hadiah Lomba berbagai cabang Olahraga.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.