Awal Tahun 2022, Polres Bangkep Berhasil Ungkap Dua Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom, M.Si didampingi Kasubbaghumas AKP Nicolas Wagey S.H dan Kasatres Narkoba Iptu Deky Wahyudi S.H, M.H pada konferensi pers di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep. Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom, M.Si didampingi Kasubbaghumas AKP Nicolas Wagey S.H dan Kasatres Narkoba Iptu Deky Wahyudi S.H, M.H pada konferensi pers di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangke
Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom, M.Si didampingi Kasubbaghumas AKP Nicolas Wagey S.H dan Kasatres Narkoba Iptu Deky Wahyudi S.H, M.H pada konferensi pers di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Jumat (07/01/2022).

BANGKEP – Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) pada awal tahun 2022 berhasil mengungkap dua kasus penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) di wilayah hukum Polres Bangkep.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom, M.Si didampingi Kasubbaghumas AKP Nicolas Wagey S.H dan Kasatres Narkoba Iptu Deky Wahyudi S.H, M.H  pada konferensi pers di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Jumat (07/01/2022).

Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan mengatakan, bahwa Sat Res Narkoba Polres Bangkep berhasil mengungkap  2 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Bangkep di awal tahun 2022.

“Dari 2 kasus ini, Sat Res Narkoba Polres Bangkep berhasil mengamankan sebanyak 3 tersangka dan barang bukti,” kata Kompol Hamdan kepada awak media.

Kompol Hamdan menjelaskan, Kasus yang pertama yaitu tindak pidana peredaran sediaan Farmasi tanpa ijin edar yang terjadi pada hari Senin 3 Januari 2022 pukul 23.30 wita di jalan KRI Teluk Wajo Desa Baka Kecamatan Tinangkung.

“Tersangka AT alias Y dikejar oleh petugas dari Sat Res Narkoba Polres Bangkep dan tersangka AT alias Y sempat membuang barang bukti obat /pil jenis THD ( trihexphenidyl), namun petugas melihatnya dan ketika di tangkap tersangka kembali diantar oleh petugas untuk mengambil THD yang telah dibuangnya kemudian tersangka dan barang bukti pil THD dibawa oleh petugas ke ruang Sat Res Narkoba Polres Bangkep,” jelasnya.

Lanjut kata Kompol Hamdan,  AT alias Y telah di tetapkan tersangka yang dikenakan pasal 197 jo pasal 106 sub pasal 196 jo Pasal 98 ayat 2 dan 3 Undang-undang no.36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Selanjutnya untuk kasus yang kedua yaitu kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang terjadi pada hari Selasa 4 januari 2022 pukul 09.00 wita di jalan KRI Tengiri Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung,” lanjutnya.

Dia menambahkan, Sat Res Narkoba Polres Bangkep yang di pimpin oleh Kasat Res Narkoba mendapat informasi bahwa target sasaran DD. M. D alias DD sedang menyalahgunakan jenis shabu dan petugas lalu melakukan penangkapan dan penggeledahan kepada target sasaran yang sedang berada di penginapan sengkang jl. Kri Tengiri Desa Bongganan yang mana saat penggeledahan target sasaran sedang bersama seseorang yakni MB aliat T di kamar lantai 2 (dua) nomor 2 (dua).

“Terhadap DD.M.D alias DD telah di tetapkan sebagai tersangka dan di kenakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terhadap MB alias T juga telah di tetapkan sebagi tersangka , dikenakan pasal 112 ayat 1 Sub Pasal 127 ayat 1 huruf a UU.RI.No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ketiga tersangka saat ini telah di tahan,” tambah Kompol Hamdan.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Iptu Deky Wahyudi, SH, MH saat menjawab pertanyaan awak media mengatakan, bahwa tersangka DD.M.D alias DD sudah lama menjadi target kami dan Barang bukti didapat dari tangan para tersangka saat di geledah.

“Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum kami berkat bantuan dari informasi masyarakat. Ini sangat membantu kami, sehingga kami harus mengucapkan terimakasih,” ujar Iptu Deky Wahyudi.(red/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.