Dinas Perhubungan Touna Perketat Awasi Transportasi Darat

Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Saat Melakukan Pendataan di PO Travel di Touna.
Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Saat Melakukan Pendataan di PO Travel di Touna.

TOUNA – Dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Bidang Pengembangan dan Keselamatan pada awal Bulan Januari tahun 2022 akan mengawasi ketat setiap pemberangkatan tranportasi darat pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Touna, Burhanuddin kepada media ini, Senin (10/01/2022) di ruangan kerjanya.

Menurut Burhanuddin pengawan itu sesuai Surat Edaran Nomor SE 90 Tahun 2021 mengenai Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 86 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi mulai bulan Januari 2022 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Touna akan mengawasi setiap pemberangkatan mobil travel yang beroperasi di Kabupaten Touna,” kata mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Touna itu.

Dikatakannya, bahwa pihaknya dalam hal ini akan mengambil data transportasi darat yang beroperasi setiap hari melalui PO yang ada di Kabupaten Touna.

“Untuk itu, kami meminta semua perusahaan angkutan darat agar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dalam kegiatan tersebut,” tukasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.