Eksekusi Lahan dan Bangunan di Touna Ditunda, Tergugat Belum Terima Aanmaning

Suasana Eksekusi Lahan di Kelurahan Dondo. Foto: Yahya Lahamu. Suasana Eksekusi Lahan di Kelurahan Dondo. Foto: Yahya Lahamu.
Suasana Eksekusi Lahan di Kelurahan Dondo. Foto: Yahya Lahamu. Suasana Eksekusi Lahan di Kelurahan Dondo. Foto: Yahya Lahamu.

TOUNA – Eksekusi lahan dan bangunan di Jalan Trans Sulawesi Lampu Merah, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (18/01/2022) ditunda.

Pasalnya pihak tergugat keberatan, karena belum mendapatkan pemberitahuan dari Pengadilan Negeri Poso terkait eksekusi/Aanmaning lahan dan bangunan yang akan dieksekusi itu.

Pantauan media ini, eksekusi lahan dan bangunan tersebut mendapatkan pengamanan dari Petugas gabungan Polres Touna, Satpol PP Touna, Koramil Ratolindo, dan Brimob Marowo yang dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy.

“Kami hingga saat ini, belum menerima pemberitahuan keputusan dari pengadilan Negeri Poso terkait eksekusi hari ini,” ucap tergugat Norma Dawali dihadapan Panitra Pengadilan Poso dan Kapolres Touna.

Norma Dawali  mengatakan, semestinya sebelum pelaksanaan eksekusi yaitu 8 hari sebelumnya kami telah menerima pemberitahuan.

“Mana surat keputusan dari Pengadilan dan surat pemberitahuan eksekusi hari ini. Kami akan bertahan, karena tanah ini sertifikat milik kami,” tegasnya.

Mendengar apa yang disampaikan oleh tergugat Panitra Pengadilan Poso tidak bisa memperlihatkan surat pemberitahuan eksekusi, sehingga eksekusi lahan dan bangunan ditunda.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kabag Ops AKP Mulyadi mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pembicaraan kedua belah pihak, eksekusi di tunda atau dipending sampai pihak tergugat menerima kembali keputusan eksekusi dari Pengadilan Poso.

“Kami dari pihak pengamanan menetralisir, sehingga situasi dan kondisi pada saat pengamanan selesai dalam keadaan aman,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.