Mulai Besok Polda Sulteng Buka Pelayanan Vaksin Anak, Lansia dan Dosis ke Tiga

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari.

PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali membuka pelayanan vaksinasi covid-19 khususnya pemberian vaksin untuk anak-anak dan lanjut usia (lansia) serta boster vaksin dosis ketiga.

Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari mengatakan, bahwa Polda Sulteng mulai besok, Rabu (19/1/2022) akan membuka pelayanan vaksin untuk anak-anak yang berusia 6-11 tahun dan Lansia.

“Untuk pelaksanaan vaksin bagi anak-anak akan dilayani di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang sudah ditunjuk oleh pemerintah setempat dan dilaksanakan di sekolah-sekolah,” kata Kompol Sugeng, Selasa (18/1/2022).

Kompol sugeng mengatakan, salah satunya yakni Fasyankes Polri yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Poliklinik Biddokkes Polda Sulteng, serta Poliklinik Polres di wilayah hukum Polda Sulteng.

“Bagi warga masyarakat yang akan melakukan vaksin terhadap putra-putrinya agar didampingi oleh orang tua atau wali dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta membawa Kartu Identitas Anak atau Kartu Keluarga. Jenis vaksin yang dipergunakan adalah Sinovac,” ujarnya,.

Kasubbid Penmas juga mengungkapkan bahwa Polda Sulteng besok mulai pelayanan vaksin dosis tiga untuk kelompok lanjut usia diatas 60 tahun, dilaksanakan dengan Vaksin Heterolog (Jenis Vaksin yang berbeda dengan Vaksi 1 dan Vaksin 2) setengah dari dosis vaksin 1 dan vaksin 2, serta dicatat dan dimasukkan didalam Pcare.

“Sementara untuk usia 18-60 tahun dilaksanakan hanya dengan Vaksin Aztra Zenega setengah dari dosis Vaksin 1 dan Vaksin 2,” ungkapnya.

Kasubbid Penmas mengimbau kepada warga masyarakat yang anak-anaknya berumur 6-11 tahun yang belum divaksin agar segera mendatangi Fasyankes serta sekolah-sekolah yang mengadakan vaksinasi untuk umur 6-11 tahun.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan bersama kita lawan covid-19 dengan berikhtiar untuk melindungi diri dengan mengikuti program vaksinasi covid-19 untuk mencapai Herd Imunity menuju Indonesia sehat, ekonomi bangkit,” pungkasnya.(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.