Eksekusi Lahan di Pulau 1 Binongko Desa Tete B Berjalan Aman dan Lancar

Eksekusi  lahan di Pulau 1 (Binongko) Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna oleh Pengadilan Negeri 1B Poso
Eksekusi  lahan di Pulau 1 (Binongko) Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna oleh Pengadilan Negeri 1B Poso.

TOUNA – Eksekusi  lahan di Pulau 1 (Binongko) Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna oleh Pengadilan Negeri 1B Poso, Kamis (20/01/2022) berjalan aman dan lancar.

Eksekusi tersebut berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Klas 1B Poso perkara perdata No.85/Pdt.G/2017/PN Poso jo. Putusan PT Palu No.45/PDT/2018/PT PAL  jo. Putusan MARI No.2677 K/Pdt/2019, jo. Putusan PK No.123 PK/PDT/2021.

Pelaksanaan eksekusi  yang dilakukan Penitra Mahkamah Agung Republik Indonesia ini mendapat pengaman oleh Personil Polres Touna bersama TNI (Koramil Ampana Tete), Kompi 3 Brimob Marowo, Polsek Ampana Tete dan Sat Pol PP Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy mengatakan, pelaksanaan eksekusi ini berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala dari termohon eksekusi.

“Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil pengamanan  TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Touna serta  pihak-pihak terkait atas kerja sama yang dilakukan sehingga proses eksekusi berjalan lancar, aman, dan tertib tanpa gangguan yang berarti,” ucap AKBP Riski Fara Sandhy.

Kapolres menambahkan, bahwa pola pengamanan ini juga tak luput dari pendekatan persuasif yang telah dilakukan dengan masyarakat, sehingga tak ada hambatan, dan tergugat pun bisa menerima keputusan dari Pengadilan.

“Pendekatan merupakan hal yang penting dalam memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat. Hal ini guna mengantisipasi adanya masyarakat yang bertindak melanggar undang-undang yang berujung ke tindak pidana selama proses eksekusi,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.