Patroli Dialogis, Personil Polsek Ampana Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas, Prokes dan Vaksinasi

Sambangi Warga Saat Patroli Malam Hari, Personil Polsek Ampana Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas, Prokes dan Vaksinasi.
Sambangi Warga Saat Patroli Malam Hari, Personil Polsek Ampana Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas, Prokes dan Vaksinasi.

TOUNA – Guna meminimalisir segala bentuk Gangguan Kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota, personil Polsek Ampana Kota secara rutin menggelar patroli dialogis baik pada siang maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna untuk berikan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi.

Petugas piket Polsek Ampana Kota Aipda Andi Roma dan Bripka Mulhakam melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan menyasar jalan Yos Sudarso, jalan Tanjumbulu, Jalan Tadulako dan Pasar Modern Ampana di Desa Sansarino, Kamis (20/01/2022) pukul 22.30 Wita s/d Pukul 24.00 Wita.

Dalam patroli dialogis, Petugas piket Polsek Ampana Kota sambangi masyarakat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai terdekat.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengatakan, bahwa kegiatan patroli dialogis bertujuan meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota

“Dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas sehingga harapannya dapat bersama-sama masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Menurut Kapolsek, Keamanan dan ketertiban masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga tidak peduli dengan lingkungannya masing-masing serta mata rantai penyebaran Covid-19 tidak mungkin dapat diputus apabila warga tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Peran serta warga sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari Pemerintah serta Kepolisian saja melainkan seluruh masyarakat juga mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.