Pantau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Dua Lokasi, Kapolres Touna Berikan Semangat Kepada Orang Tua dan Anak

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., meninjau pelaksanaan Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Ampana Kota dan SDN 1 Ratolindo.
Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., meninjau pelaksanaan Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Ampana Kota.

TOUNA – Kapolres Tojo Una-Una (Touna), AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., meninjau pelaksanaan Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Ampana Kota dan SDN 1 Ratolindo, Rabu (26/01/2022).

Turut hadir Pabung 1307 Poso Kapten Inf. Muh. Jabir,  Kabag Ops AKP Mulyadi, Kasubbag Humas AKP Tryanto, KBO Binmas Iptu Hartono, Wakapolsek Ampana Kota dan Anggota Polsek Ampana Kota.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy memberikan motivasi dan semangat kepada orang tua yang mendampingi anaknya dan anak-anak yang akan di Vaksin agar tidak cemas dan takut untuk di Vaksin karena Vaksinasi ini berguna untuk meningkatkan Herd Immunity masyarakat (Kekebalan Tubuh) terhadap Virus Covid-19.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy kepada sejumlah media mengatakan, bahwa Vaksin yang digunakan untuk Anak usia 6-11 Tahun adalah Vaksin Sinovac karena aman untuk anak-anak.

“Alhamdulillah dari Pemerintah Daerah juga sudah menyediakan Satgas Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) untuk berjaga-jaga,” kata AKBP Riski Fara Sandhy saat melakukan pemantauan Vaksinasi di SDN 1 Ampana Kota, Rabu (26/01/2022).

Namun kata Kapolres, berdasarkan hasil pemantauan di dua lokasi yaitu di Ratolindo dan Kecamatan Ampana Kota, rata-rata anak-anaknya berani semuanya, tidak takut.

“Walaupun masih ada beberapa anak yang ragu, namun didampingi orang tua, dan sifatnya tidak langsung divaksin akan tetapi diberikan edukasi karena masih anak-anak,” ujar Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, seperti yang kita liat di media Mainstream di TV, di Ibu Kota di Jakarta, sudah ada 43 sekolah yang terpapar Omicron, ada sebanyak 72 kasus untuk anak-anak sekolah sendiri.

“Untuk itu, dengan adanya Vaksinasi anak ini merupakan upaya Pemerintah, sehingga sekolah tatap muka tetap bisa berjalan,” lanjutnya.

Namun tambah Kapolres, tatap muka di sekolah ini dilaksanakan bagi anak-anak yang sudah imunitasnya sudah ditingkatkan melalui Vaksinasi ini.

“Jadi untuk orang tua, tidak perlu takut, cari informasi di media-media terpercaya, edukasi-edukasi bahwa Vaksinasi ini aman untuk anak-anak kita,” pesan Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga memberikan semangat kepada tim Vaksinator agar tetap semangat dalam melakukan tugas mulia ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Touna.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.