Poso  

Satgas Madago Raya Ledakkan Bom Rakitan Milik Ahmad Panjang

Bom rakitan milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir diledakkan Satgas Madago Raya di Mako Detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso
Bom rakitan milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir diledakkan Satgas Madago Raya di Mako Detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso.

POSO – Bom rakitan milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir diledakkan Satgas Madago Raya di Mako Detasemen B Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) di Poso, Rabu (26/01/2022).

Kasatgas Humas Ops Madago Raya, Kombes Pol. Didik Supranoto dalam keterangan mengatakan, terdapat 1 bom rakitan dan 43 detonator yang di disposal oleh tim Satgas Madago Raya.

“Pelaksanaan disposal terhadap bom dan detonator dilakukan di komplek Mako Detasemen B Satbrimob Polda Sulteng, di Poso oleh tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Madago Raya,” kata Didik.

Didik menambahkan, satu bom rakitan adalah merupakan barang bukti milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir yang berhasil ditangkap Satgas Madago Raya pada 4 Januari 2022 di wilayah Parigi Moutong.

“Sedangkan 43 buah detonator merupakan hasil penggledahan dan penyitaan di kebun milik tersangka MIT di komplek perkebunan Manabuta, Desa Mayoa, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso pada tanggal 10 Desember 2021 lalu,” tambahnya.

“Baik bom rakitan atau detonator yang dilakukan disposal, kesemuanya berdaya ledak rendah atau low explosive,” pungkas mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng ini.(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.