Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Dua Putri Kapolsek Ampana Kota Antusias Ikut Vaksin

Kapolsek Ampana Kota, AKP Petrus A. Matasik Mendampingi Dua Putrinya Saat Divaksin.
Kapolsek Ampana Kota, AKP Petrus A. Matasik Mendampingi Dua Putrinya Saat Divaksin.

TOUNA – Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun mulai dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna, Rabu (26/01/2022) yang menyasar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD).

Pantauan media ini, banyak murid yang tampak ketakutan ketika akan divaksinasi. Tidak sedikit di antaranya yang merajuk hingga memeluk orang tuanya ketika menerima suntikan vaksin. Seperti yang terlihat di SDN 01 Ampana Kota dan SDN 01 Ratolindo.

Namun berbeda terlihat dari Natasya Matasik siswi kelas 5B dan Monica Matasik siswi Kelas 2B sang buah hati dari Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH yang sama sekali tidak tampak wajah ketakutan ketika jarum suntik mendarat di lengannya.

Dengan didampingi sang ayah yaitu Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, keduanya tampak bersemangat mengikuti Vaksinasi perdana anak usia 6-11 Tahun di Sekolah mereka.Kapolsek

Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik saat ditemui media ini mengatakan, bahwa sebagai orang tua sangat mendukung program Vaksinasi tersebut.

“Hari ini, kedua putri saya telah selesai menjalani Vaksinasi dan saat ini keduanya sehat walafiat,” kata AKP Petrus.

Menurutnya, Vaksinasi ini, sebagai upaya memperkuat antibodi dan ikhtiar sehingga terhindari dari paparan Covid-19.

“Untuk itu, mari kita dukung bersama-sama Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun ini, sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera digelar kembali seperti sedia kala,” tambah AKP Petrus.

Dia berharap kepada orang tua agar bisa mendampingi anak-anaknya yang akan divaksin, sehingga menambah kepercayaan diri anak-anak kita.

“Karena dengan vaksinasi ini berguna untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) kepada anak-anak kita terhadap Virus Covid-19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.