Ciptakan Karakter Personil Yang Humanis dan Profesional, Polres Touna Rutinkan Binrohtal

Personil Polres Touna Beragama Nasrani Saat Mengikuti Binrohtal di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna.
Personil Polres Touna Beragama Nasrani Saat Mengikuti Binrohtal di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna.

TOUNA – Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Pelaksanaan pembinaan Rohani dan Mental yang dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. Sama seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (03/02/2022) pukul 08.30 Wita setelah pelaksanaan apel pagi.

Seluruh personil Polres Touna ikut melaksanakan kegiatan Binrohtal sesuai keyakinan masing-masing  yang beragama muslim di Masjid Al-Muhajirin Polres Touna, nasrani di aula Endra Dharma Laksana, dan beragama hindu  di Pura Dharma Sahwahita.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Tryanto mengatakan,  kegiatan ini adalah upaya personil Polres Touna untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.

“Sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” kata AKP Tryanto.

“Melalui kegiatan pencerahan Binrohtal ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.