Bupati Lantik 114 Pejabat Pengawas, Fungsional, dan Kepala Sekolah Lingkungan Pemda Touna

Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM Saat Memberikan Sambutan Pada Pelantikan Pejabat Pengawas Fungsional, dan Kepala Sekolah Lingkungan Pemda Touna.
Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM Saat Memberikan Sambutan Pada Pelantikan Pejabat Pengawas Fungsional, dan Kepala Sekolah Lingkungan Pemda Touna.

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 114 Pejabat Pengawas, Fungsional, dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Touna, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ini, turut dihadiri Wakil Bupati Touna, Ilham, SH, Sekertaris Daerah Kabupaten Touna, Drs. Moh Syarif, MAP, Para Asisten, dan Kepala OPD Lingkup Pemda Touna.

Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap istansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Hal penting yang menjadi dasar pertimbangan pelatikan Kepala Sekolah hari ini merupakan tuntutan regulasi yang harus segera dilaksanakan agar seluruh proses kegiatan belajar mengajar berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Mad Lahay nama sapaan akrab Bupati Touna itu.

Mad Lahay mengatakan, yang harus dipahami bahwa satuan pendidikan bukan merupakan organisasi yang statis tetapi tetap dinamis, sehingga tuntutan penyesuain terhadap perkembangan dan perubahan jaman baik secara internal maupun eksternal mutlak dilakukan.

“Perubahan paradigma penyelenggaran satuan pendidikan sebagai akibat terjadinya transformasi nilai perubahan, tatanan kehidupan masyarakat, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Mad Lahay.

Maka itu, kata Mad Lahay, diperlukan aparatur birokrasi khususnya kepala sekolah yang berkualitas tinggi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas dan mampu beradaptasi dengan perubahan dinamis dalam pemikiran dan memiliki visi yang jauh kedepan dalam semangat inovatif.

“Karena mempersiapkan anak didik yang tidak saja menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga harus memilki karakter yang tangguh,” ujar Mad Lahay.

Menurutnya, para pelaku pendidikan baik guru, kepala sekolah dan pengawas pendidikan merupakan garda terdepan serta harus bisa bekerjasama secara harmonis dengan orang tua dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Hal ini untuk menciptakan sumber daya manusia peserta didik yang cerdas, kompetitif dengan berlandaskan nila-nilai pancasila,” tutur Mad Lahay.

Mad Lahay berharap kepada pejabat yang dilantik agar bekerjasama dalam menjawab tantangan pembangunan kedepan yang semakin berat.

“Saya optimis dengan kerjasama yang baik antar elemen baik pejabat perangkat daerah dan masyarakat, kita akan mampu bersama-sama membawa daerah kita ini menjadi Tangguh, Maju dan Sejahtera,” harapnya

Bupati juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, untuk senantiasa mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, melalui kinerja yang baik, profesional, dan rasa tanggung jawab yang tinggi, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat.

“Jangan merasa segan untuk meminta arahan dan bimbingan kepada mereka yang sudah senior, lakukan koordinasi dan bina kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, demi kelancaran dan suksesnya program kerja , hindari perbuatan tercela dan menyimpang dari peraturan perundang-undangan, jaga selalu martabat diri dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.