Satbinmas Polres Touna Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako Kepada Lansia

TOUNA – Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Tojo Una-Una (Touna)  menggelar Vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), Jumat (11/02/2022) di Rumah Kepala Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kegiatan bekerjasama dengan Tim Medis RSUD Ampana ini dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Ngatimin didampingi KBO Binmas Iptu Hartono.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin menyampaikan kalangan lansia merupakan kategori usia rentan lemah kekebalan tubuhnya. Karena itu, kami bersama instansi terkait lain berupa maksimal mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

“Untuk mempercepat proses vaksinasi ini kami terus berinovasi dalam memberikan layanan vaksinasi lansia. Seperti, dengan layanan antar jemput lansia untuk mendapatkan vaksinasi, hingga pemberian sembako bagi para lansia,” kata AKP Ngatimin.

Kasat Binmas menambahkan vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena tujuan utama dari program pemerintah tersebut untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.

“Untuk hari ini, 21 orang yang hadir namun yang bisa di Vaksin 13 orang, sementara 8 orang dalam keadaan sakit, tekanan darah tinggi,” tambah AKP Ngatimin.

Dikatakannya, pihaknya juga terus mengingatkan, protokol kesehatan penting dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di tengah masyarakat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menjauhi kerumunan.

“Masyarakat kami selalu ingatkan tentang disiplin protokol kesehatan. Meskipun sudah di vaksin, prokesnya jangan lupa terus diterapkan. Kami juga apresiasi terhadap masyarakat yang sudah berkeinginan mengikuti jalannya vaksinasi dan mensukseskan program vaksinasi nasional,” tukasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.