Polsek Ampana Kota Gencarkan Patroli Wilayah dan Pengawasan Pelajar Berkeliaran Jam Sekolah

Personil Polsek Ampana Kota Saat Melaksanakan Patroli Pelajar Yang Nongkrong Pada Jam Sekolah, Sabtu (12/02/2022).
Personil Polsek Ampana Kota Saat Melaksanakan Patroli Pelajar Yang Nongkrong Pada Jam Sekolah, Sabtu (12/02/2022).

TOUNA – Polsek Ampana Kota Polres Touna gencarkan patroli wilayah dan pengawasan kepada pelajar yang berkeliaran dan yang bolos pada saat jam pelajaran berlangsung, Sabtu (12/02/2022) pukul 11.00 Wita.

Patroli ini, menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait pelajar yang sering nongkrong di Taman Bailo Park , Taman JH dan beberapa tempat lainnya dan sudah meresahkan masyarakat.

Berdasarkan perintah Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, S.H Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sudirman bersama anggota piket regu I melakukan patroli wilayah langsung Bergerak cepat untuk melakukan patroli dan menyasar beberapa tempat yang menjadi aduan masyarakat.

Dalam patroli yang dilakukan di beberapa tempat yang diadukan masyarakat tersebut terlihat para pelajar nongkrong sekitar 15 orang dengan menggunakan motor sambil merokok. Saat petugas mendekati TKP para pelajar berhamburan melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Saat patroli di taman JH ditemukan 6 orang pelajar yang sedang duduk, dan anggota langsung melakukan penggeledahan badan, tas dan sadel motor milik pelajar untuk memastikan pelajar tersebut tidak membawa senjata tajam maupun obat obatan/narkotika, serta melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap pelajar ditemukan 3 batang rokok merk Surya dan langsung di patahkan dan di buang agar tidak dapat digunakan lagi oleh pelajar tersebut, dan anggota langsung memerintahkan para pelajar yang nongkrong-nongkrong di taman JH pulang kerumahnya masing-masing.

“Diharapkan pihak keluarga juga memberikan arahan dan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama yang masih sekolah karena tanpa pantauan dari keluarga akan susah untuk mendisiplinkan anak-anak untuk masuk sekolah sesuai aturan sekolah,” ucap Kapolsek.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.