Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-1 Tahun, Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksin di SDN 13 Ampana Kota

Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-1 Tahun, Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksin di SDN 13 Ampana Kota

TOUNA – Dukung percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bripka Dani Radiansyah lakukan monitoring kegiatan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 13 Ampana Kota di Desa Padang Tumbou, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Senin (14/02/2022).

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, tim medis Puskesmas Ampana Barat dr. Andika Akase melaksanakan sosialisasi kepada orangtua/wali murid dan para guru terkait manfaat Vaksin, dan dampak Vaksin terhadap anak.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, S.H mengatakan, kehadiran bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik.

“Vaksin Covid 19 adalah hak siswa yang telah diberikan oleh pemerintah secara gratis dan vaksin akan menambah kekebalan tubuh pada siswa agar kegiatan belajar dan mengajar aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” kata Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, pemerintah melaksakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi masyarakatnya agar tidak tertular Virus Covid-19 dan varian barunya yakni Omicron.

“Kegiatan vaksinasi anak pada hari ini di SDN 13 Ampana Kota berjalan dengan aman dan lancar, selain peran para guru, orang tua/wali murid yang mendampingi anaknya juga turut mendukung program vaksinasi tersebut,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.