Bupati Touna Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sulteng

Bupati Touna Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sulteng
Bupati Touna Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sulteng

PALU – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2022, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa, (15/02/2022).

Rapat Koordinasi program pemberantasan Korupsi Terintegrasi tersebut dibuka oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, serta dihadiri Inspektur Jenderal Kemendagri, Dirktur BPK RI, Pj. Sekda Prov. Sulteng, Bupati /walikota, Sekda Kabupaten/Kota, Kepala Perwakilan BPKP, Deputi BPKP Bidang Pengawasan, Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Unsur Forkopimda, Inspektur Inspektorat, Kepala OPD dan Admin MCP.

Gubernur H. Rusdy Mastura dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bersama Inspektur Jenderal Kementrian Dalam Negeri dan Deputi BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah beserta rombongan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada¬† panitia pelaksana yang telah melaksanakan rapat koordinasi ini,” ucap Gubernur.

Gubernur mengatakan, tindak pidana korupsi di Indonesia sudah meluas dalam masyarakat dari tahun ke- tahun, baik dari jumlah kasus yang terjadi dan jumlah kerugian negara maupun dari segi kualitas tindak pidana yang dilakukan semakin sistematis serta lingkupnya yang memasuki seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Olehnya, diperlukan langkah-langkah preventif dan terintegrasi antar unsur negara, baik pada pemerintahan pusat maupun di daerah,” tukasnya.(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.