Lantik 4 Orang PAW BPD di Kecamatan Togean, Ini Pesan Bupati Touna

Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM Saat Melantik 4 PAW Anggota BPD Kecamatan Togean. (Foto Dok: Polsek Una Una).
Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM Saat Melantik 4 PAW Anggota BPD Kecamatan Togean. Foto: Polsek Una Una.

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM, secara resmi melantik dan mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lebiti, Desa Kololio, Desa Titiri,i Lopolion, dan Desa Bangkagi, Kecamatan Togean, Kabupaten Touna, Jumat (18/02/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Touna, Ilham, SH, Asisten II Nawatsara Panjili, SE, M.Si, Kadis Kesehatan Dra. Javanet Alfari, MAP, Kadis PMD Toni Latimumu SH, Camat Togean, Kapolsek Una Una Iptu Maryanto, Danramil Una Una diwakili oleh Serka Sudarman, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan Undang-undang No. 6 Tahun 2004 tentang Desa yang menyebutkan bahwa pemerintahan desa adalah Kepala Desa bersama BPD, pemerintah desa dalam menjalankan tugas bertanggung jawab kepada Bupati.

“Sehingga menjadi satu tujuan mewujudkan masyarakat Touna yang tangguh, maju dan sejahtera,” ucap Mad Lahay nama panggilan Bupati Touna itu.

Mad Lahay berharap kepada anggota BPD yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada dimasyarakat.

“Selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan, dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” harapnya.

Dikatakan Mad Lahay, bahwa seorang anggota BPD merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggara otonomi daerah.

“Fungsi politik anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap peraturan desa sangatlah penting dalam memetukan kemajuan suatu desa,” tutup Bupati.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.