Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Ketrampilan Personil, Polres Touna Gelar Latihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Ketrampilan Personil, Polres Touna Gelar Latihan Dalmas
Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Ketrampilan Personil, Polres Touna Gelar Latihan Dalmas, Jumat (25/02/2022).

TOUNA – untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan Personil, Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bertempat di lapangan apel Polres Touna, Jumat (25/02/2022).

Latihan Dalmas yang diikuti Personil Gabungan Polres Touna ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Touna, AKP Kukuh Edy Purwanto dan dipantau langsung Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa..

Personil gabungan Polres Touna diberikan latihan dengan materi “Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut” oleh Kanit Dalmas Sat Sabhara.

Kasat Sabhara Polres Touna, AKP Kukuh Edy Purwanto mengatakan, pelatihan pengendalian massa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personil, serta kesepsiagaannya dalam menghadapi segala situasi saat di lapangan.

“Jadi latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personil dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri, tak lain untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh Personil Polres Touna, apabila dibutuhkan saat terjadi ganguan Kamtibmas,” kata AKP Kukuh Edy Purwanto.

Kasat Sabhara berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan Latihan Dalmas untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.