Warga Labuan Digegerkan Dengan Penemuan Janin Bayi Lengkap Dengan Ari-ari

penemuan jasad  janin bayi lengkap dengan ari-arinya terbungkus kain dan plastik warna merah, Minggu (27/02/2022).

TOUNA – Warga Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) digegerkan dengan penemuan jasad  janin bayi lengkap dengan ari-arinya terbungkus kain dan plastik warna merah, Minggu (27/02/2022).

Jasad janin bayi yang diperkirakan jenis laki-laki berumur 6 bulan tersebut ditemukan oleh warga Desa Labuan dikuburkan  oleh seorang laki-laki tak dikenal di bawah pohon Kelapa di Desa Labuan, sekitar pukul 16.00 Wita.

Mendapatkan laporan dari warganya, Kepala Desa Labuan Rustam Syahbuddin Thalib langsung menghubungi Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, bersama Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Labuan.

Kepala Desa Labuan Rustam mengungkapkan,  bahwa kronologis penemuan jasad janin bayi itu berawal dari kecurigaan warganya bernama Ham yang mana melihat ada orang yang sedang menggali lubang dan menguburkan sesuatu di bawah pohon kelapa.

“Seorang laki-laki dengan ciri-ciri kulit sawo matang dan berjenggot berperawakan sedang dan menggunakan motor vino plat dealer dan membawa sekop,” ungkap Rustam kepada media ini saat di TKP.

Kepala Desa mengatakan, atas kecurigaan tersebut, sekitar pukul 16.00 Wita saudara Ham bersama beberapa warga lainnya mendatangi TKP tersebut dan menggali lubang tersebut.

“Alangkah terkejutnya mereka bahwa yang dikuburkan oleh orang tak dikenal tersebut merupakan jasad janin bayi,” katanya.

Kepala Desa juga mengatakan, kecurigaan warga tersebut diperkuat, karena selesai menguburkan sesuatu (Jasad Bayi-RED) orang tersebut duduk bersila dan berdoa.

“Mendapatkan laporan dari warga, saya langsung ke TKP dan kemudian menghubungi Kapolsek Ampana Kota bersama Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Labuan, ” ujarnya.

Personil Polsek Ampana Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mendatangi TKP penemuan jasad  janin bayi tersebut.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik mengatakan, berdasarkan  laporan tersebut,  kami dengan cepat mendatangi TKP dan meminta bantuan dari Tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres Touna.

“Kasus ini, sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Touna untuk proses selanjutnya,” kata AKP Petrus.

Hingga berita ini diterbitkan, Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait serta mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku pembuang janin bayi malang tersebut.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.