Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2022, Wakapolres Touna Bacakan Amanat Kapolda Sulteng

Wakapolres Touna Saat Mempimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2022. Foto; Humas.

TOUNA – Wakapolres Touna, Kompol I Made Darma, S.H., mewakili Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., memimpin Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2022 bertempat di lapangan Apel Mapolres Touna, Selasa (01/03/2022) sore.

Operasi keselamatan 2022 dengan mengambil tema “Kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 ini, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Touna, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan personil Polres Touna.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakapolres Touna, Kompol I Made Darma menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran serta target yang telah ditetapkan.

“Operasi Keselamatan Tinombala 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini, tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022,”  ucap Wakapolres Touna.

Wakapolres mengatakan, adapun tujuan dan sasaran Operasi Keselamatan Tinombala 2022, yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 dan berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan   kepercayaan   masyarakat   dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas dalam mewujudkan Sitkamseltibcarlantas  di  wilayah  hukum  Polda Sulawesi Tengah.

“Hal tersebut sejalan dengan tema operasi saat ini, yaitu “Melalui Operasi Keselamatan 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Wakapolres.

Untuk itu, Wakapolres mengajak kepada personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2022 agar melaksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas serta dijadikan sebagai ladang amal dan ibadah.

“Deteksi dini terhadap seluruh kerawanan tarkait kamseltibcarlantas dan penyebaran covid 19 agar pelaksanaan operasi bisa optimal dan tepat sasaran. Laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcar lantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum melenial sehinggga dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas,” pesan Wakapolres.

Wakapolres juga meminta kepada anggota agar jangan bosan untuk menghimbau masyarakat mentaati protokol kesehatan covid 19, khususnya dalam penggunaan masker. Lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangaka sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mempunyai kemauan untuk di vaksin.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapan menjalankan tugas secara optimal. Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas guna mengantisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” pinta Wakapolres mengkahiri amanat Kapolda Sulteng.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.