Operasi Keselamatan Tinombala 2022, Satlantas Polres Touna Sasar Pengendara Langgar Lalin dan Prokes

Satlantas Polres Touna Saat Gelar Operasi Keselamatan Tinombala 2022.
Satlantas Polres Touna Saat Gelar Operasi Keselamatan Tinombala 2022.

TOUNA – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Touna melaksanakan Operasi Keselamatan Tinombala Polres Touna 2022, bertempat di depan Kantor Satlantas Polres Touna Jl. Moh. Hatta, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Rabu (09/03/2022) sekitar pukul 08.19 Wita.

Operasi Keselamatan Tinombala yang dipimpin langsung KBO Lantas Polres Touna Ipda I Gusti Lanang Mardika, S.H dengan sasaran pengendara/pengemudi yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan pengendara/pengemudi/masyarakat sekitar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam operasi ini, Personil Satlantas Polres Touna melakukan pengaturan lalu lintas, patroli, membagikan brosur/stiker himbauan, membagikan masker, memberikan himbauan keselamatan dan protokol kesehatan.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui KBO Satlantas Polres Touna Ipda I Gusti Lanang Mardika, S.H mengatakan, Operasi Keselamatan Tinombala Polres Touna 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas sekaligus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Operasi Keselamatan 2022 ini menitikberatkan pada kegiatan 60 % Preventif dan 40 % Preemtif dengan pola bertindak yang bersifat Persuasif terhadap pelanggaran yang terjadi dengan tetap melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran yang kasat mata ataupun disengaja dengan mengedepankan cara-cara yang Humanis,” jelasnya.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.