Wakil Bupati Touna Ajak Semua Komponen Masyarakat Bergandeng Tangan Siapkan Generasi Emas Touna

Workshop Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, dan Desa se-Kabupaten Touna serta dirangkaikan dengan Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Touna Tahun 2022
Workshop Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, dan Desa se-Kabupaten Touna serta dirangkaikan dengan Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Touna Tahun 2022.

TOUNA – Wakil Bupati (Wabup) Touna, Ilham Lawidu, SH mengajak semua komponen masyarakat agar bersama-sama seiring sejalan serta saling bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas Kabupaten Touna untuk masa depan yang lebih sejahtera.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu pada saat membuka Workshop Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, dan Desa se-Kabupaten Touna serta dirangkaikan dengan Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Touna Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna di Hotel Ananda, Kecamatan Ampana Kota, Jumat (18/3/2022).

Wabup Ilham mengatakan, pada hari ini kita semua hadir dan berada ditempat ini tentunya mempunyai kehendak yang sama serta mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini yakni sama-sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar pada saatnya nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut.

“Pada usia dini otak anak berkembang dengan sangat cepat tidak hanya yang baik-baik saja akan tetapi juga hal-hal yang kurang baik juga dapat diserap oleh anak-anak usia dini,” kata Ilham.

Menurut Wabup, bahwa tugas kita yang paling utama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing, sebab pokja bunda paud juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran agar mereka dapat menjadi warga Negara Indonesia yang terlindungi haknya sejak dini.

“Selain itu, Pokja Bunda Paud bersama Bunda Paud juga harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita,” tutur Wabup.

Untuk Wabup mengucapkan Kepada Pokja Bunda Paud selamat bekerja dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara mudah-mudahan amanah yang diberikan ini bernilai ibadah.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna, Risal C. Panjili, SE, M.AP, Sekretaris Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tengah, Dasman Lamasiara, S.Pd, M.Si, Bunda PAUD Kabupaten Touna, Ny. Femmy Luther Lahay, SKM, sejumlah Pimpinan OPD, Para Camat, Pokja Bunda Paud Kabupaten dan Bunda Paud Kecamatan yang akan dikukuhkan serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.