Percepatan Vaksinasi Anak, Kapolsek Ampana Kota Lakukan Pendekatan Secara Humanis

Kapolsek Ampana Kota Saat Mendampingi Vaksinasi Anak di SDN 9 Ratolindo.
Kapolsek Ampana Kota Saat Mendampingi Vaksinasi Anak di SDN 9 Ratolindo.

TOUNA – Anak-anak yang pada umumnya takut disuntik berhasil ditaklukkan berkat pendekatan secara humanis yang dilakukan Kapolsek Ampana Kota  AKP Petrus A. Matasik, SH dalam percepatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 9 Ratolindo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Sabtu (19/03/2022).

AKP Petrus A. Matasik bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Aipda Arif Bakari dan Tim Vaksinator Puskesmas Ampana Timur melakukan Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun turun langsung ke sekolah-sekolah.

Agar anak tidak ketakutan, Kapolsek Ampana Kota meyakinkan anak bahwa setelah disuntik vaksin akan semakin sehat. Pelaksanaan vaksinasi tersebut terlihat para siswa didampingi orang tua anak masing-masing.

“Seperti yang telah di sampaikan tim vaksinasi atau kepala sekolah untuk menyampaikan kepada para orang tua agar tidak takut anaknya divaksin yaitu agar para orang tua dapat mendampingi anaknya jika orang tua nya belum divaksinasi juga harus menjalani vaksinasi saat itu,” Petrus.

Petrus berharap dengan adanya Vaksinasi Covid-19, untuk anak usia 6-11 tahun ini dapat mempercepat Vaksinasi secara nasional sebagai bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19 khususnya di jenjang Sekolah Dasar.

“Meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, Tetap disiplin dalam penerapan prokes,  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan megurangi mobilitas,” pesan Kapolsek.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.