Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Personil Sat Sabhara Polres Touna Gelar Patroli Blue Light

Satsabhara) Polres Touna terus meningkatkan kegiatan Patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan Patroli Blue Light di wilayah Hukum Polres Touna dengan mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif
Satsabhara Polres Touna terus meningkatkan kegiatan Patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan Patroli Blue Light di wilayah Hukum Polres Touna dengan mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Foto: Humas Polres Touna.

TOUNA – Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Touna terus meningkatkan kegiatan Patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan Patroli Blue Light di wilayah Hukum Polres Touna dengan mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu malam (19/03/2022).

Patroli Blue Light adalah kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan di malam hari menggunakan sarana mobil patroli dinas dan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadinya Gangguan kamtibmas dan tempat-tempat kegiatan masyarakat seperti swalayan, dan pertokoan di wilayah hukum Polres Touna.

Kasat Sabhara Polres Touna, AKP Kukuh Edy Purwanto mengatakan, Patroli Blue Light dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Patroli Blue Light ini rutin kami lakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif,” kata AKP Kukuh.

Kasat Sabhara menambahkan, dalam Patroli Anggota menghimbau masyarakat  agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas guna memutus rantai penularan Covid-19.

“Tak lupa juga Anggota mengajak masyarakat yang sudah wajib Vaksin agar melaksanakan Vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2 di gerai-gerai yang telah disediakan Pemerintah,” tambah AKP Kukuh.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.