Hari Kelima Ops Binas Kusuma Touna 2022, Sat Binmas Polres Touna Lakukan Pemeriksaan Barang dan Penumpang Kapal

Sat Binmas Polres Touna Lakukan Pemeriksaan Barang dan Penumpang Kapal di Pelabuhan Ampana. Foto: Humas Polres Touna.
Sat Binmas Polres Touna Lakukan Pemeriksaan Barang dan Penumpang Kapal di Pelabuhan Ampana. Foto: Humas Polres Touna.

TOUNA – Dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan Ops Bina Kusuma Touna 2022, Sat Binmas Polres Touna yang dipimpin KBO Binmas Iptu Hartono melaksanakan pengecekan di pelabuhan Ampana, Senin (21/03/2022).

Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, pada hari kelima Ops Bina Kusuma Touna 2022, KBO Binmas bersama personil yang terlibat melaksanakan pemeriksaan barang serta paket bawaan para penumpang Kapal Laut guna mencegah adanya peredaran Narkoba, Miras, senjata api maupun senjata tajam di wilayah hukum Polres Touna.

“Kami juga mengingatkan kepada Pemilik serta ABK Kapal agar tidak memuat penumpang yang melebihi kapasitas barang (over loaded) guna mencegah terjadinya kecelakaan didalam perjalanan,” kata Kasat Binmas.

AKP Ngatimin menambahkan, dalam kegiatan ini, kami juga memberikan himbauan kepada Para penumpang kapal untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan seperti menggunakan masker selama perjalanan dan  bersama-sama mengantisipasi penularan Virus Covid 19 dengan mengikuti Vaksinasi covid-19

“Dari hasil kegiatan pemeriksaan tersebut personel tidak mendapati penumpang yang membawa ataupun memiliki narkoba atau terindikasi tindak pidana lainnya. Kegiatan berjalan dengan aman terkendali dan berakhir Pukul 11.00 Wita,” tambahnya.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.