Sosok Putra-Putri Asal Touna Lolos Masuk Polisi Lewat Jalur Prestasi

Dua atlet Taekwondo Faradila Ar Wida dan Teguh Dwi Sukmana asal Kabupaten Touna berhasil masuk ke institusi Polri melalui Jalur Prestasi.
Dua atlet Taekwondo Faradila Ar Wida dan Teguh Dwi Sukmana asal Kabupaten Touna berhasil masuk ke institusi Polri melalui Jalur Prestasi.Dok. Humas Polres Touna.

TOUNA – Beragam cara menemukan sukses dan memiliki pekerjaan yang mapan, dan metode terbaik tentu dari pengembangan minat dan bakat hingga ke puncak prestasi untuk kemudian meraih sukses di dunia kerja.

Dua atlet Taekwondo Faradila Ar Wida dan Teguh Dwi Sukmana asal Kabupaten Touna berhasil masuk ke institusi Polri melalui Jalur Prestasi, dengan berbagai sertifikat kejuaraan yang keduanya miliki menjadi nilai lebih untuk memudahkannya berseragam Polisi.

Mereka adalah Faradila AR. Wida dan Teguh Dwi Sukmana yang pernah mewakili Sulawesi Tengah pada kualifikasi Pra-PON tahun 2019 di Tangerang Banten untuk PON Papua 2020.

Tidak tanggung-tanggung, kedua putra daerah asal Touna ini berhasil meraih Medali perunggu pada timbangan 62 Kg senior putri dan timbangan 80 Kg senior putra.

Karena prestasi tersebut, kedua putra asal Touna itu saat ini telah menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan bertugas di Polda Sulteng BKO Polres Touna.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. mengatakan Polri saat memiliki program rekruitmen Polri melalui jalur prestasi, bukan hanya dibidang olahraga tapi prestasi dalam bidang pendidikan.

“Faradhila dan Teguh adalah contoh dan bukti keseriusan Polri dalam program tersebut”, ucap Kapolres.

“Yang terbaru kedua anggota itu berhasil meraih juara 1 sekaligus pemain terbaik senior putri dan putri pada kejuaraan Taekwondo Bupati Poso Cup 2022,” lanjut AKBP Riski.

“Saat ini Polri telah membuka pendaftaran Polri, kami menghimbau kepada adik-adik yang telah memenuhi persyaratan ayo daftarkan diri anda. Ayo ambil kesempatan untuk menjadi anggota Polri,” tutup Kapolres.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.