Peringati HUT BNN ke-20, Ini Pesan Kepala BNNK Touna Kepada Masyarakat

Bupati Touna diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Marni Mangun, S.H, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd., Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Touna, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Touna, Risal Panjili, SE, M.AP, Pegawai berserta Dharma Wanita Persatuan BNNK Touna dan tamu undangan lainnya.
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Marni Mangun, S.H, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd., Wakapolres Touna, Kompol I Made Darma, SH, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Touna, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Touna, Risal Panjili, SE, M.AP, Pegawai berserta Dharma Wanita Persatuan BNNK Touna dan tamu undangan lainnya.

TOUNA – Badan Narkotika Nasional Lanupaten (BNNK Touna) menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia yang Ke-20 di Aula Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna, Selasa (22/03/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Marni Mangun, S.H, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Wakapolres Touna, Kompol I Made Darma, SH, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Touna, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Touna, Risal Panjili, SE, M.AP, Pegawai berserta Dharma Wanita Persatuan BNNK Touna dan tamu undangan lainnya.

Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman mengatakan,  kegiatan ini merupakan rangkaian puncak dalam rangka memperingati Hari Lahir BNN RI yang ke 20 tepatnya tanggal 22 Maret 2022 dengan mengusung tema nasional yaitu 20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respons dan atensi dari instansi terkait, ini juga merupakan wujud peran aktif dan kepedulian instansi terkait dalam menanggulangi masalah narkoba,” kata Djo nama sapaan Kepala BNNK Touna itu.

Lanjut kata Djo, bahwa BNNK Touna hadir untuk mengikuti  peringatan hari lahirnya BNN secara virtual yang dilaksanakan langsung oleh BNN RI yang bertempat di Balai Besar Rehabilitasi BNN yang dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Dalam menanggulangi masalah narkoba tidak hanya ditangani oleh aparat hukum saja, namun diperlukan peran serta dari banyak pihak dimana harus melibatkan berbagai unsur dan berbagai komponen masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, kita menjadi tahu bagaimana sejarah singkat BNN sampai dengan sekarang ini, dan apa saja kiprah yang telah dilakukan BNN.

“Mudah-mudahan ini akan menjadikan spirit untuk seluruh pegawai BNNK Touna dalam rangka meningkatkan kinerja, meningkatkan pengabdiannya pada masyarakat,” tuturnya.

Djo berharap pegawai BNNK Touna khususnya semakin bangga dalam melakukan pengabdiannya untuk masyarakat dan secara totalitas mendedikasikan diri untuk melaksanakan program kerja dalam upaya P4GN.

“Kita harus bisa berupaya bekerjasama, bersinergis dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Touna bersih dari narkoba,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Djo berpesan kepada masyarakat apabila ada keluarga, teman kerabat yang saat ini terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, dirinya  mengimbau agar segera melapor atau langsung datang kepada BNN untuk direhabilitasi.

Begitu juga bila masyarakat melihat adanya indikasi peredaran gelap narkoba dilingkungannya agar jangan dibiarkan, laporkan segera ke BNN untuk segera ditindaklanjuti.

“Apabila seluruh unsur sudah terlibat dalam upaya pencegahan narkoba, Insyallah, masyarakat Kabupaten Touna akan menjadi masyarakat yang bersih terhindar dari masalah penyalahgunan narkoba,” pesan Djo.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.