Percepatan Vaksinasi di Wilayah Tojo Barat, Kasat Reskrim Polres Touna Ikut Rapat Bersama Muspika

Kasat Reskrim Polres Touna Ikuti Rapat Percepatan Vaksinasi di Desa Tombiano
Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Muh. Kasim, SH Saat mengIkuti Rapat Percepatan Vaksinasi di Desa Tombiano.

TOUNA – Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Muhammad Kasim, SH mengikuti kegiatan rapat percepatan vaksinasi di Desa Tombiano, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Kamis (24/03/2022) sekitar pukul 10.00 wita.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Tojo Barat Muh. Ruslan Siparante, Kasubsektor Tojo Barat Ipda Risal polii, SH, Danramil 1307 Pelda Adi Nur Hidayat, Kelapa Puskesmas Tombiano Abdulah Lelo, Kepala Puskesmas Matako Megawati Ranindi S.STr, Kanit Binmas Polsek Tojo Aipda Muh Ardi, dan Bhabinkamtibmas Desa Tombiano Bripka Viktor.

Turut hadir, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tojo Barat Pariyono S.P, Kasi PMD Kecamatan Tojo Barat Bahrun Banyaguru S.P, Kasubag Program & Keuangan Adrian Karimu S.E, Kepala Desa Se-Kecamatan Tojo Barat.

 

Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Muh. Kasim, SH selaku Perwira Pendamping Vaksinasi Wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat mengatakan, rapat tersebut dalam rangka membahas Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Tojo Barat.

“Adapun sasaran yang akan di vaksin yaitu Lansia, Masyarakat Umum, Remaja 12 tahun s/d 17 tahun ke atas, dan Anak-anak sekolah umur 6 tahun sampai 11 tahun,” kata Iptu Muh. Kasim.

Dikatakannya, bahwa dari hasil rapat tersebut kendala Tim vaksinasi di lapangan dalam kegiatan vaksinasi yakni ancaman administrasi dari pemerintah di anggap sebagai pemaksaan kepada masyarakat yang akan di vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak sekolah SD di wilayah Kecamatan Tojo Barat kebanyakan orang tua murid tidak memberikan ijin anak-anak nya di vaksin, dan pada umum nya masyarakat terlalu percaya berita Hoaks yang ada di media sosial tentang beberapa orang meninggal setelah di vaksin,” ujarnya.

“Dalam pelaksaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan berakhir pada pukul 12.00 wita,” tutup Kasat Reskrim.(yya/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.