Patroli KRYD Polsek Ampana Kota Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Personil Polsek Ampana Kota saat melakukan patroli di pusat perbelanjaan. Foto Humas Polres Touna.
Personil Polsek Ampana Kota saat melakukan patroli di pusat perbelanjaan. Foto: Humas Polres Touna.

TOUNA – Upaya meminimalisir segala bentuk Gangguan Kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota, Personil Polsek Ampana Kota kembali menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Dialogis dengan warga, Sabtu malam (26/3/2022).

Dengan menggunakan mobil patroli Kanit Sabhara Aiptu Sudirman bersama Aipda Ansyar, Bripka I Komang Budiasa, SH dan Bripka Dani Radiansyah menyusuri pusat keramaian Wisata Kuliner, Cafe, Jembatan Hayal Ampana, dan Taman Bailo Park.

Personil Polsek Ampana Kota juga melakukan patroli di pusat perbelanjaan Maraja Mart dan Toko Senang di jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Labiabae yang menjual sembako guna monitoring harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengungkapkan, bahwa patroli tersebut merupakan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan yang rutin dilaksanakan Polsek Ampana Kota sebagai upaya meminimalisir segala bentuk Gangguan Kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota.

“Jadi patroli yang rutin kami laksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan serta hal yang menimbulkan segala bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas dan atau tindak pidana/pelanggaran hukum guna terpeliharanya ketertiban dan menjamin keamanan masyarakat,” ungkap Petrus.

Perwira Tiga Balak itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk tak henti hentinya mengimbau masyarakat agar selalu mempedomani protokol Kesehatan, dan mensukseskan program Pemerintah dalam menanggulangi covid-19,” ungkap Petrus.

“Melalui kegiatan ini, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga situasi Kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik Tahap I, II maupun Booster di gerai – gerai yang telah ditentukan,” kata Petrus.

Petrus menambahkan, berdasarkan hasil monitoring dan pengecekan sambako khususnya minyak goreng kemasan botol 600 ml sudah menipis, disebabkan kelangkaan minyak goreng dan kurangnya pasokan dari distributor.

“Saat ini minyak goreng kemasan 600 ml di jual oleh swalayan dan toko dengan harga Rp. 16ribu,” tambah Petrus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.