Patroli Rutin, Sat Sabhara Polres Touna Berikan Edukasi Protokol Kesehatan

Patroli Rutin, Personil Sa Sabhara Polres Touna Sambangi Warga Berikan Edukasi Protoko Kesehatan
Patroli Rutin, Personil Sa Sabhara Polres Touna Sambangi Warga Berikan Edukasi Protoko Kesehatan.Foto: ist

TOUNA – Dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Touna, Personil Sat Sabhara Polres Touna melaksanakan kegiatan Patroli rutin dengan menggunakan kendaraan R4, Senin (4/4/2022).

Adapun sasaran atroli rutin kali ini yaitu menyambangi warga di Desa Sansarino, pengujung pasar Moderen Ampana, Kecamatan Ampana Kota Kabupaten serta wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain itu, Personil Sat Sabhara Polres Touna juga menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kasat Sabhara Polres Touna, AKP Kukuh Edy Purwanto mengatakan, patroli rutin tersebut dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polres Touna merupakan kegiatan pre-emtif dan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah hukum Polres Touna.

“Upaya pre-emtif disini adalah upaya-upaya awal yang dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti berdialog dengan warga dan menanamkan nilai-nilai /norma-norma yang baik,” kata Kukuh.

Lanjut kata perwira tiga balak itu, Sedangkan preventif merupakan tindak lanjut dari upaya pre-emtif yang masih dalam tataran pencegahan sebelum terjadinya kejahatan seperti kegiatan patroli.

“Melalui patroli rutin ini, Personel juga mengimbau dan mengedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” tambah Kukuh.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.