Amankan Babuk Hasil Balap Liar, Kasat Lantas Polres Touna Imbau Orang Tua Awasi Anaknya

Sat Lantas Polres Touna Amankan 7 unit sepeda motor hasil tilang balap liar.
Sat Lantas Polres Touna Amankan 7 unit sepeda motor hasil tilang balap liar.

TOUNA – Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar mengambil tindakan tegas dan juga mengamankan pelaku balap liar.

Balap liar yang sering digelar sekelompok anak muda ini dilakukan usai shalat subuh di sejumlah lokasi di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna.

Menyikapi hal tersebut Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Touna berhasil menyita barang bukti sepeda motor yang digunakan anak muda dalam balap liar tersebut.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy melalui Kasat Lantas Polres Touna, Iptu Aris Suhendar mengungkapkan saat ini, pihaknya telah mengamankan sebanyak 7 unit sepeda motor hasil tilang balap liar.

“Sepeda motor ini kami amankan karena menggunakan kanalpot bogar dan tidak memiliki surat-surat lengkap,” ungkap Iptu Aris.

Untuk itu, Iptu Aris menghimbau kepada para orang tua agar terus mengawasi anaknya agar tidak terlibat dalam aksi balap liar.

“Peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

“Selain itu, tokoh agama, tokoh masyarakat juga kami minta untuk sama-sama mengawasi dan memberikan pendidikan kepada anak-anak kita yang suka trek-trekan atau balapan liar,” pesannya.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.