CPNS Lapas Ampana Diberikan Orientasi dan Pembekalan

TOUNA – Ada yang berbeda dari Orientasi dan Pembekalan CPNS kali ini. Semula Full dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, kali Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) diberikan mandat bertanggung jawab secara langsung melaksanakan Pembekalan kepada para Tunas Pengayoman, dengan di dampingi pemateri dari Kanwil yang pelaksanaanya dilakukan secara virtual.

Pelaksanaan Pembekalan diserahkan ke UPT masing-masing, tidak lain untuk mengurangi konsentrasi massa berlebih, mengingat situasi pandemi yang masih melanda Negara kita. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 di Instansi Kementrian Hukum dan Ham RI Khususnya Kanwil Sulteng.

Pada hari Kamis, 05 April 2022 Pukul 08.00 WITA sampai dengan Pukul 15.30 WITA. Pada Pembekalan CPNS di UPT Lapas Kelas IIB Ampana, seluruh Pejabat diberikan kesempatan memaparkan Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan juga Tugas dan Fungsi (TUSI) masing-masing.

Pemaparan diawali dengan Kalapas sebagai Ka. UPT untuk membuka kegiatan dengan memaparkan Struktur organisasi Lapas Kelas IIB Ampana.

Dalam kesempatan itu, Kalapas berpesan kepada CPNS yang diterima di Lapas Ampana adalah untuk mengurangi masalah yang ada, terutama untuk mengatasi kekurangan pegawai.

“Oleh karena itu jangan sampai saudara justru yang menambah masalah. Tingkatkan Kompetensi, integritas dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas serta Patuhi ketentuan atau aturan yang berlaku termasuk jam kerja,” pesan Kalapas.

Lanjut diberikan kesempatan awal kepada Kasubbag Tata Usaha (Ka.TU) untuk mengisi materi.

Pada pengarahannya Kasubbag TU menjelaskan tentang penggunaan aplikasi simpeg dan SKP sebagai sasaran kinerja bagi pegawai atau target kerja yang harus dicapai oleh setiap PNS, kemudian pengisian jurnal harian sebagai bukti apa yang sedang dikerjakan pada saat bertugas.

“Tidak hanya menjelaskan Kasubbag TU juga memberikan contoh langsung cara pembuatan SKP dan pengisian jurnal Harian yang tepat.

Kegiatan berakhir pada Pukul 09.00 WITA dan dilanjutkan oleh Kakanwil dan pemateri yang lain secara virtual melalui aplikasi zoom. Hingga berakhirnya materi kegiatan berjalan Lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sumber: Humas Lapas Ampana

Penulis: Yahya LahamuEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.