Patroli Subuh, Polsek Ampana Kota Antisipasi Balapan Liar di Bulan Suci Ramadhan

Personel Polsek Ampana Kota Polres Touna menyisir tempat-tempat yang biasa muda mudi jadikan tempat balapan liar
Personel Polsek Ampana Kota Polres Touna menyisir tempat-tempat yang biasa muda mudi jadikan tempat balapan liar.

TOUNA – Patroli subuh merupakan Upaya Polsek Ampana Kota Polres Touna untuk meminimalisir segala bentuk Gangguan Kamtibmas dan mengurangi kecelakaan Lalulintas bagi masyarakat pejalan kaki dan pengendara yang di sebabkan oleh anak – anak yang melakukan balapan liar di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota di Bulan Suci Ramadhan.

Personel Polsek Ampana Kota Polres Touna menyisir tempat-tempat yang biasa muda mudi jadikan tempat balapan liar di sekitar Jl.Tanjumbulu,Jl.Yos Sudarso sekitar Tugu Pelabuhan Ampana,Taman JH, Taman Bailo Park dan depan lapangan stamina, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengatakan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Subuh dengan cara melakukan patroli dengan sasaran tempat-tempat yang biasa muda mudi jadikan tempat balapan liar.

“Patroli ini dilaksanakan merupakan upaya pihak kepolisian untuk tak henti hentinya mengimbau kepada muda mudi untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum,” kata Kapolsek.

Menurutnya adanya aksi balap liar sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara bermotor lainnya yang sedang melintas di Jalan.

“Selain itu, balapan liar ini memiliki resiko yang besar dimana akan berakibat fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas, dengan serta merta berakibat merugikan bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar,” tuturnya.

Kapolsek menghimbau kepada para generasi muda agar tidak melakukan aksi balap liar, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami juga menghimbau kepada para orang tua tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan memberikan pendidikan kepada anak-anak kita yang suka trek-trekan atau balapan liar,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.