Polsek Tinombo Bekuk 4 Orang Pelaku Kejahatan Agen BRI Link

Polsek Tinombo Bekuk 4 Orang Pelaku Kejahatan Agen BRI Link.Foto: Humas

PARIMO – Sejumlah modus penipuan makin marak terjadi. Tak jarang korbannya dengan mudah tertipu, karena sama sekali tak memahami modus penipuan yang dilakukan para tersangka dengan perencanaan yang sangat rapi dan matang.

Pelakupun menipu korbannya pun tak tanggung-tanggung. Berawal dari Penyelidikan adanya laporan masyarakat ke mapolsek tinombo pada tanggal 28 Feb 2022, terkait adanya penipuan transaksi agen Brilink dengan modus pelaku berpura pura sebagai nasabah agen Bri link dengan mentransfer sejumlah uang melalui agen Bri link ke salah satu nomor rekening dan dalam menjalankan aksi pelaku mengelabui korbannya dengan mengunakan kecepatan jari tangan dalam bertransaksi dan seolah olah uang yang dikirim tersebut sesuai dengan jumlah yang dikirim.

Berikut pernyataan Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono, Sik, MH,. melalui Kapolsek Tinombo IPDA Noldy W. Sualang, mengatakan yaitu Pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekitar jam 12.30 WITA, kami mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada mobil terduga pelaku penipuan BRI Link yg tersebar / viral di medsos (FaceBook) melintas di Wilayah Tinombo.

“Kemudian saya perintahkan untuk segera mengamankan terduga pelaku dengan memeritahkan anggota melakukan Pengejaran / pembuntutan dan penghadangan terhadap kendaraan yang diduga dikendaraian oleh terduga pelaku penipuan tersebut”, mengawali ceritanya.

Sekitar jam 13.00 WITA terpantau mobil tersebut melintas di jalan trans Sulawesi samping Polsek Tinombo, 4 Personil dipimpin oleh Kanit Intel langsung melakukan pembututan dan pengejaran, sampai dipertigaan pasar bubalo Kec. Palasa, mobil tersebut berhenti dan Personil Polsek langsung melakukan penghadangan untuk diamankan, lanjut Kapolsek.

Menurut pengakuan dari salah seorang terduga Pelaku, mengakui pernah menjalankan aksinya di 13 TKP jakarta dan di beberapa tempat lainnya (Lintas Prov/Kabupaten) termasuk beberapa tempat di kab. Parigi Moutong maka untuk penanganan lebih lanjut kami melimpahkan kasus ini ke tingkat Polres dan saat ini kasus tersebut sudah ditangani langsung oleh Sat Reskrim Polres Parimo Ucap Ipda Noldy

Barang bukti yang berhasil di amankan  yaitu Uang Tunai sejumlah Rp. 2.725.000, 6 Buah Kartu ATM, 1 buah buku tabungan Bank BCA, 1 unit mobil Agya dan 5 unit Hendpone.

Setelah dilakukan interogasi selanjutnya para terduga pelaku berjumlah 4 orang dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tinombo, tambah Mantan perwira di Spripim Polda Sulteng itu.

Sumber: Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.