Penerimaan Terpadu Anggota Polri di Touna, Sebanyak 38 Peserta Lolos Rikmin Awal

TOUNA – Kepolisian Resort (Polres) Touna umumkan hasil sidang kelulusan pemeriksaan administrasi awal bagi peserta penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2022.

“Dalam kegiatan penerimaan terpadu anggota Polri (TA) 2022 melibatkan pengawas internal,  pengawas eksternal, Tenaga Ahli Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Tenaga Ahli Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Touna,” kata Kabagsumda Polres Touna Kompol Gaspar Nusa, SH, Senin (18/4).

Kompol Gaspar Nusa mengatakan, seleksi pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal ini dilakukan secara terbuka. Ada beberapa kriteria penting sebagai persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh para calon anggota Polri, diantaranya tinggi dan berat badan, domisili, nilai rapor dan ijazah, serta usia yang harus sesuai kriteria tentunya.

“Semua kriteria persyaratan ini kita periksa. Jika ada salah satu yang tidak memenuhi, maka bisa dipastikan tidak akan lulus,” ujar Kompol Gaspar Nusa.

Gaspar menjelaskan, dari 41 pendaftar yang berhasil dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) 38 pendaftar terdiri dari 33 Pria dan 5 Wanita. Sementara itu ada dua orang pria dan 1 wanita Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Khusus peserta, PTU ada 25 pria dan 3 wanita, Bintara Polair 0, Bintara Brimob 1 pria, Bintara TI  ada 2 pria dan 1 wanita, Bintara musik 0, Bintara Nakes ada 2 pria dan 1 wanita, Bintara Labfor 0, dan Bintara Logistik ada 3 pria,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua peserta yang dinyatakan memenuhi syarat Rikmin awal penerimaan terpadu calon anggota Polri TA 2022 oleh jajaran Panbanrim Polres Touna, akan mengikuti seleksi atau tes tahapan selanjutnya di Mapolda Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.