Secara Virtual, Kalapas Ampana Ikuti Webinar TI Bersama Dirjenpas Kemenkumham RI

Kalapas Ampana Ikuti Webinar TI Bersama Dirjenpas Kemenkumham RI. Foto: Humas Lapas Ampana.

TOUNA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana Gunawan, A.Md. I.P, S.Sos, M.Si bersama CPNS 2021 mengikuti Kegiatan Webinar berbasis Teknologi dan Informasi (TI) Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, melalui Aplikasi Zoom Meeting di Aula Pertemuan Lapas Ampana, Selasa (19/4).

Webinar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, dengan mengangkat tema “Transformasi Digital: Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani”.

Kegiatan ini dibuka langsung Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga itu menghadirkan 3 pakar sebagai Narasumber yakni Hamzah Fansuri (Sub-Koordinator Perumusan Kebijakan Penerapan SPBE Kementerian PANRB), Miftah Andriansyah (Dosen Universitas Gunadarma-Indonesia) serta Yan Hadinoer (Sandiman Muda-Badan Siber dan Sandi Negara) dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menyampaikan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menyikapi perkembangan TI dimana penguasaan TI menjadi sebuah keharusan jika ingin bertahan dan bersaing di era digitalisasi ini khususnya bagi petugas Pemasyarakatan dan Masyarakat umumnya.

Lanjut kata Reynhard, Pemasyarakatan pun turut memanfaatkan perkembangan TI ini dengan melakukan  transformasi digital dalam berbagai pelayanan.

“Tujuannya tentu saja untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas, mudah diakses, dan sesuai dengan kebutuhan secara efektif dan efisien,” tandas Reynhard.

Sumber: Humas Lapas Ampana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.