Buol  

Kapolres Buol Pimpin Upacara Pengukuhan, Sertijab Serta Pelantikan PJU Serta Kapolsek Paleleh

Upacara Pengukuhan, Sertijab dan Pelantikan Jabatan Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polres Buol yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo , S.I.K. sebagai Irup dan dihadiri oleh seluruh PJU, para Kapolsek jajaran serta personel Polres Buol. Foto: Sihumas Polres Buol.

BUOL – Kepolisian Resor (Polres) Buol menggelar upacara Pengukuhan, Sertijab dan Pelantikan Jabatan Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polres Buol, Rabu pagi (20/4) pukul 09.00 Wita di Pendopo Polres Buol.

Upacara Pengukuhan, Sertijab dan Pelantikan Jabatan Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polres Buol yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo , S.I.K. sebagai Irup dan dihadiri oleh seluruh PJU, para Kapolsek jajaran serta personel Polres Buol.

Adapun PJU yang dikukuhkan yakni Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH, PS. Kasat Tahti Aipda Bambang Kusmartono sedangkan pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kasat Reskrim Iptu I Kadek Widhia Kartika Putra, STK yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Panit I Unit I Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulteng mengganti kan Pejabat lama AKP Heru Setiyono, SH yang mendapat promosi jabatan sebagai PS. Panit I Unit I Subdit 2 Ditreskrimum.

Kapolsek Paleleh Ipda Agil Khaire sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Buol sedangkan pejabat lama Iptu Afidin Bachdar dengan jabatan baru sebagai PS. Kasubbag Paskon Baglog Polres Buol.

Sementara itu pejabat yang dilantik diantaranya Kasikum Polres Buol Iptu Razak Abas Abdullah sebelumnya menjabat PS. Kasubbag Dalgar Bagren Polres Buol, Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP sebelumnya menjabat Paur Subbag Humas Bag Ops serta Kasiwas Ipda Meydi Taroreh yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasiwas Polres Buol.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam Kepolisian tujuanya untuk penyegaran agar berjalan sesuai dengan harapan serta sebagai promosi jabatan bagi setiap personel Polri,” terang Kapolres saat memberikan sambutan.

“Kepada pejabat lama Kasat Reskrim saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi serta pengabdian selama di Polres Buol, semoga ditempat tugas yang baru lebih sukses lagi bersama keluarga, dan kepada pejabat baru selamat datang silahkan menyesuaikan dengan kondisi di Polres Buol, saya yakin dengan pengalaman yang ada bisa menjalankan tugas dengan baik,” tambah Kapolres.

“Dan bagi seluruh pejabat yang dikukuhkan maupun dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok masing-masing, berbekal pengalaman yang dimiliki semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” tutup kapolres menghakhiri sambutannya.

Upacara sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara dan fakta integritas, setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru diawali oleh Kapolres dan diikuti oleh pejabat pejabat utama, Para Kapolsek serta personel Polres Buol.

Sertijab yang dilakukan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : Kep / 126 / IV / 2022 tanggal 06 April 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulteng.

Sumber: Sihumas Polres Buol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.