Ratusan Warga Serbu Penjualan Minyak Goreng di Pasar Murah Ramadhan Disperindag Touna

Warga Touna Saat Antrian Pembelian Minyak Goreng Murah.Foto: Yahya Lahamu

TOUNA – Ratusan warga menyerbu Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Touna  di halaman Pasar Rakyat Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna pada Rabu (20/4).

Dalam Pasar Murah ini, sejumlah barang kebutuhan pokok dijual di bawah harga pasaran pada umumnya, salah satunya minyak goreng curah yang hanya diberi harga Rp 14.000/liter.

Untuk mendapakatkan minyak goreng murah ini, para warga rela mengantri selama berjam-jam. Mereka berdiri berjajar sejak pagi hari.

Salah satunya Siti Ramlah warga Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo mengaku, antre selam 2jam baru mendapat giliran. Tak heran jika banyak yang mengantri, karena pada saat ini harga minyak goreng sedang tinggi-tingginya.

“Tadi mulai antre pukul 08.00 Wita. Ini baru dapat. Jatahnya hanya 5 liter masing-masing Rumah Tangga/KK,” kata Siti Ramlah

Perempuan berhijab ini mengaku, sangat bersyukur dengan adany Pasar Murah yang menjual minyak goreng. Sebab, selama ini ia sendiri kesulitaan mendapatkan minyak goreng untuk jualan gorengan.

Sementara itu, Kepala Disperindag Touna,Drs. Moh. Kusno A.R, Atilu mengatakan, bahwa pasar murah Ramadhan tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai hari ini tanggal 20 sampai 21 April 2022.

“Pasar murah Ramadhan ini, selain menjual minyak goreng murah juga menjual beras dan gula pasir,” kata Kusno dilokasi kegiatan di Pasar Rakyat Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Dikatakannya, untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp 14.000/Liter, masing-masing Rumah Tangga (KK) mendapatkan 5 Liter.

“Sementara beras dijual Rp 9000/Kg maksimal pembelian 25kg/KK. Sedangkan gula pasir Rp 14.000/Kg maksimal pembelian 5Kg/KK,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya pasar murah Ramadhan ini, bisa membantu masyarakat untuk kebutuhan sehari-sehari, khususnya menjelang hari  Raya Idul Fitri.

“Tentunya dengan harga murah ini, harapan kami masyarakat bisa terbantu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.