Buol  

Siap Amankan Idul Fitri 1443 H/2022 M, Kapolres Buol Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala – 2022

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala - 2022.Foto: Sihumas Polres Buol.

BUOL – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala -2022 bertempat dilapangan apel Polres, Kamis pagi (22/04/2022) sekitar pukul 09.00 WITA.

Operasi Ketupat Tinombala – 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443/2022 M ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 12 (Dua belas) hari dimulai tanggal 28 April s/d 09 Mei 2022.

Hadir pada apel gelar Pasukan ini Forkopimda Kabupaten Buol dan undangan lainnya serta PJU Polres Buol beserta Kapolsek Jajaran.

Kabagops AKP Adri Allouw, SH pada kesempatan ini sebagai Perwira Apel, Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP sebagai Komandan Apel serta peserta Apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton TNI AD, Sat Samapta, Sat Lantas, Gabungan Staf, Gabungan Reskrim /Intel/Narkoba, Sat POL PP serta DISHUB.

Kapolres Buol pada apel gelar ini melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Forkopimda untuk mengecek kesiapan selanjutnya pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan peserta apel, dan juga menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir serta peserta apel.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Personel TNI-Polri, Pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat -2022 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar” terang Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah dihadapan Tuhan yang maha esa, pada kesempatan ini kepada umat Islam saya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1443 H/2022 M” ucap Kapolres menutup sambutan Kapolri.

Operasi ketupat yang akan berlangsung selama 12 hari ini, untuk jajaran Polres Buol melibatkan sebanyak 95 (Sembilan puluh lima) Personel serta 3 (Tiga) Pos Pengamanan yang berada di Desa Lakuan Buol yang merupakan Batas antara Kabupaten Buol dengan Kabupaten Toli-Toli, Pospam Pasar Buol di Kelurahan Buol serta Pospam batas antara Kabupaten Buol dengan Kabupaten Gorut Provinsi Gorontalo di Desa Molangato Kecamatan Paleleh.

Sumber: Sihumas Polres Buol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.