Bupati Touna Mohammad Lahay Lantik Sekda Definitif, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengawas

Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM melantik secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Touna definitif DR. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si.

TOUNA – Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM melantik secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Touna definitif DR. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si.

Pelantikan tersebut bersama 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 1 Pengawas Lingkup Pemkab Touna, di Gedung Auditorium Kantor Bupati, Senin (25/4/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Touna, Ilham, SH, Ketua DPRD Touna, Dr. H. Mahmud Lahay, SE, MM, Unsur Forkopimda, Penjabat Sekda Touna, Drs. Moh. Syarif Lasewedi, MAP, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Touna, Pimpinan BUMD dan Pimpinan Perbankan.

Dalam sambutannya, Bupati Touna mengucapkan selamat dan sukses kepada DR. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si yang hari ini resmi dilantik menjadi Sekda Kabupaten Touna yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Seperti kita ketahui bersama pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekertaris Daerah pada hari ini telah melalui prosedur, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan Nomor:B-1476/JP.00.00/04/2022 Tanggal 13 April 2022, serta persetujuan pengangkatan dan pelantikan Sekertaris Daerah Kabupaten Touna oleh Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 800/128/BKD Tanggal 18 April 2022,” ucapnya.

Bupati mengatakan, bahwa momentum pelantikan Sekda hari ini penuh makna, karena jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Touna untuk pertama kalinya dijabat oleh seorang perempuan.

“Peristiwa ini juga memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa seluruh asensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini, merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh Allah SWT,” Kata Bupati.

Bupati menyakini bahwa dengan pelantikan ini akan semakin memberikan motivasi dan komitmen dari Sekda yang baru untuk menjadi aparatur yang penuh gagasan, berdedikasi tinggi, kreatif dan penuh inovasi.

“Sekda yang baru diharapkan mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat serta mampu membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka manata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada 2 orang Pejabat Tinggi Pratama dan 1 orang Pejabat Pengawas yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya.

“Rotasi dan promosi jabatan dalam organisasi itu adalah hal yang wajar, untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh ASN agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh ASN, para Pejabat, akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.