Jelang Idul Fitri 1443 H, Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Patroli dan Monitoring Sembako di Pasar Wakai

Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Anggota Polsek Una Una Polres Touna secara rutin melakukan patroli dan monitoring harga sembako di Pasar Wakai, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna.Foto: IST
Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Anggota Polsek Una Una Polres Touna secara rutin melakukan patroli dan monitoring harga sembako di Pasar Wakai, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna.Foto: IST

TOUNA – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Anggota Polsek Una Una Polres Touna secara rutin melakukan patroli dan monitoring harga sembako di Pasar Wakai, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota bhabinkamtibmas Polsek Una Una Bripka Viktor Lasampa hari ini Selasa (26/4/2022), melaksanakan kegiatan memonitor harga pangan dan memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat di pasar tradisional Desa Wakai yang sedang beraktivitas berbelanja.

Lokasi pasar yang tidak jauh dari mako Polsek ini mempermudah pengawasan keamanan dan juga memberikan rasa aman bagi pengunjung oleh kehadiran personel Polsek Una Una ditengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengungkapkan, bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring harga pangan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah ini menjadi kewajiban personel Polsek Una Una dalam mengantisipasi lonjakan harga di pasaran.

“Dari hasil monitoring, harga kebutuhan pokok di Pasar Wakai masih relatif stabil, tidak ada kenaikan signifikan maupun kelangkaan stok bahan pangan,”ungkap Iptu Maryanto.

Iptu Maryanto mengatakan, dengan pengecekan ini diharapkan harga kebutuhan pokok selalu terpantau.

“Selain itu untuk mencegah adanya penimbunan bahan kebutuhan pokok di pasar yang dapat berpengaruh terhadap harga,” kata Iptu Maryanto.

Iptu Maryanto menambahkan, dalam kegiata ini, Personel memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan selali pakai masker, tetap menjaga jarak.

“Dan bagi yang belum vaksin agar vaksin di kantor Polsek Una Una setelah sholat tarawih oleh tim medis Puskesmas atau RSUD Wakai,” tutup Kapolsek.*Humas Res Touna*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.