Lebaran Idul Fitri 1443 H, Lapas Ampana Berlakukan Layanan Titipan Makanan dan Kunjungan secara Virtual

WBP Lapas Ampana Saat Menggunakan Layanan Kunjungan Virtual.

TOUNA – Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana berlakukan layanan titipan makanan dan layanan kunjungan bagi narapidana/tahanan serta keluarga narapidana tahanan secara virtual.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Gunawan Amd, I.P, S.Sos, M.Si saat dihubungi medi infotouna, Senin (2/5/2022).

Gunawan menjelaskan, pelayanan kunjungan virtual tersebut diberlakukan dari pukul 09.00 wita sampai pukul 17.00 Wita.

“Petugas Layanan Idul Fitri 1443 H terbagi dalam 2 Shift. Shift pertama bertugas mulai pukul 09.00 Wita s/d pukul 13.00 Wita dan Shift kedua bertugas mulai pukul 14.00 Wita s/d  pukul 17.00 Wita,” jelasnya

Gunawan mengatakan, pelayanan kunjungan virtual narapidana/ tahanan dilaksanakan di ruang layanan kunjungan WBP dengan jumlah fasilitas/sarana yang kami sediakan sebanyak 4 unit komputer.

“Hari pertama lebaran ini, jumlah narapidana/tahanan yang menggunakan layanan kunjungan secara online pada hari ini sebanyak 32 orang,” katanya.

Gunawan menambahkan, untuk layanan titipan makanan bagi keluarga narapidana/tahanan ditempatkan diteras depan kantor.

“Pada pertama lebaran ini, jumlah titipan makanan bagi narapidana/tahanan sebanyak 181 titipan,” tambahnya.

Sementara itu, kata Gunawan, untuk layanan kunjungan virtual bagi keluarga ditempatkan di ruang tunggu loket kunjungan dan layanan informasi yang berada diteras kantor sebagai antisipasi apabila keluarga WBP yang tidak mengetahui tidak adanya layanan kunjungan/tidak mempunyai HP Android.

“Secara keseluruhan pelaksanaan Layanan Titipan Makanan dan Layanan Kunjungan Virtual berjalan aman dan tertib,” tutup Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.