Pusat Kuliner Wakai Belum Ditempati, Ini Alasan Pedagang

Bangunan Pusat Kuliner Wakai Hingga Saat Ini Belum Ditempati Pedagang.

TOUNA – Sejumlah pedagang di Pelabuhan Fery Wakai, Kecamatan Una Una menyayangkan pembangunan pusat kuliner sejak dibangun belum ditempati oleh mereka.

Haifa (19) salah satu pedagang di Pelabuhan Fery Wakai mengatakan, sejak diresmikan bangunan pusat wisata kuliner tersebut, Dinas terkait tidak memerintahkan untuk ditempati oleh para pedangang.

“Iya pak, kami juga menunggu dari Dinas, kalau disuruh tempati pasti sudah lama kami berjualan di bangunan Pusat Kuliner itu,” kata Haifa kepada Media Info Touna, Sabtu (7/5/2022).

Hal senada disampaikan Ice (38) pedagang di Pelabuhan Fery Wakai mengatakan, sudah lama kami tunggu, tapi belum ada yang suruh tempati bangunan tersebut.

“Coba bapak liat itu bangunan pegaga sudah rusak parcuma. Kami juga kurang tau itu bangunan untuk apa, padahal sebelum dibangun katanya untuk para pedagang seperti kami,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Desa Wisata Nusantara (Dewisnu) Sulteng, Saiful Hulungo menyayangkan Pusat kuliner di Wakai sudah cukup lama terbengkalai.

“Hari ini, saya melihat langsung kondisi Pusat Kuliner Wakai yang tidak layak di gunakan, seharusnya dibutuhkan peran camat Una Una dan masyarakat untuk memelihara tempat ini, sehingga bisa di manfaatkan,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini merupakan PR besar juga buat Dinas Pariwisata Touna.
“Selaku Ketua Dewisnu Sulteng, kami berharap agar Pusat Kuliner ini jelas siapa yang harus mengelola, sehingga bisa terpelihara dengan baik,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.