Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Sat Samapta Polres Touna Laksanakan Patroli Rutin

Personil Sat Samapta Polres Touna melaksanakan patroli di pelabuhan Ampana.

TOUNA – Personil Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Touna melaksanakan kegiatan patroli rutin sebagai upaya dalan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Touna, Rabu (11/05/2022).

Dengan menggunakan mobil patroli, Personil Sat Samapta Polres Touna melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, menyambangi Pasar Rakyat di Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota dan Pelabuhan Ampana, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Kasat Samapta Polres Touna, AKP Kukuh Edy Purwanto mengungkapkan, patroli rutin ini bertujuan untuk menyampaikan langsung pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Patroli dialogis ini merupakan strategi Polri dalam mewujudkan dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” ungkap AKP Kukuh.

AKP Kukuh mengatakan, patroli sambang yang dilakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan langsung pesan Kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Dan dengan patroli sambang ini, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” kata Perwira Tiga Balak ini.

Selain itu kata AKP Kukuh, keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat dibutuhkan.

“Melalui patroli ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” pungkas AKP Kukuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.