Peringati Hardiknas Tahun 2022, Lapas Ampana Gelar Upacara

TOUNA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di depan Kantor Lapas Kelas IIB Ampana (13/05/202).

HARDIKNAS sebenarnya jatuh pada tanggal 2 Mei Tahun 2022, namun bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1433 H sehingga Upacara serentak Ditunda pelaksanaannya pada Hari Jum’at Tanggal 13 Mei 2022.
Seluruh pegawai Lapas Ampana antusias serta gembira menggunakan baju batik kebanggan Korps Pegawai Republik Indonesia(korpri) dalam melaksanakan upacara.

Upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih lanjut Pembacaan UUD 45 serta Sumpah Korps Pegawai Republik Indonesia setelah itu pidato dari Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekhnologi yang diwakili penyampaian oleh Pak Gunawan (Kalapas) sebelum upacara ditutup dengan laporan.

Dalam pidatonya pak Mentri menyampaikan bahwa “di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang ditahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Lanjut disampaikan “kurikulum Merdeka merupakan upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi serta telah digunakan di 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia, kurikulum ini jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan”.

Upacara terlaksana secara tertib dan hikmat serta ditutup dengan do’a dan laporan pemimpim upacara untuk mengakhiri upacara HARDIKNAS.

Sumber: Humas Lapas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.