Pemkab Touna dan BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani Nota Perjanjian Kerjasama

TOUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna) dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan Penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi anggota Korpri Kabupaten Touna, Senin (30/05/2022).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Sufianur Kure, SE, M.Si dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Raden Harry Agung Cahya di ruang rapat eksekuti Kantor Bupati Touna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Rusmin Labudu S.Sos, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Touna, Drs.Moh Syarif Lasawedi, MAP, Kepala Dinas Perhubungan Touna, Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si, Kepala Badara Tanjung Api Ampana Fitrajaya Siwu serta media cetak dan elektronik.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Raden Harry Agung Cahya mengatakan penandatanganan tentang penyelenggaraan kepesertaan jaminan sosial tersebut bagi anggota Korpri Kabupaten Touna

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pertumbuhan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai bentuk kepastian perlindungan bagi anggota Korpri Kabupaten Touna,” kata Raden.

Sementara itu, Bupati Touna, Mohammad Lahay menyampaikan apresiasi atas kerjasama tersebut. Sebab, dengan adanya nota perjanjian kerjasama ini juga memberi kemudahan akses pada BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi hak dan kewajibannya, terutama dalam membayarkan klaim jaminan yang menjadi hak peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Touna.

“Peningakatan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam hal ini fasilitas premi dan lain-lain sangat luar biasa, tentu saya pikir apa yang dilakukan oleh bapak presiden yang telah mengeluarkan peraturan pemerintah dalam mendukung BPJS Ketenagakerjaan ini adalah hal yang luar biasa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.