Melalui Virtual, Kapolres Touna Beserta PJU Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Melalui Virtual, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., Bersama Pejabat Utama Polres Touna Saat Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022.

TOUNA – Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., bersama Pejabat Utama Polres Touna mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” secara Virtual bertempat di Rupatama Polres Touna, Rabu (01/06/2022).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Nasional Tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bertindak selaku Inspekatur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Teks Pancasila dbacakan oleh Ketua MPR RI serta Teks Undang Undang Dasar Tahun 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua DPRI.

Dalam amanatnya, Presiden mengatakan Di Kota Ende, Bapak pendiri Bangsa, Bapak Ir. Soekarno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disyahkan oleh PPKI Sebagai Dasar Negara.

“Dari Kota Ende, Saya mengajak Kepada Seluruh anak Bangsa, dimapun berada, untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mekatualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan Bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, namun pancasila juga menjadi bintang penuntun bangsa Indonesia ketika menghadapi tantangan dan ujian-ujian,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan ini, Presiden Juga mengajak kepada Pemimpin Bangsa, Pejabat Pemerintahan, Tokoh agama, Para Pendidik, Para Pemimpin Partai Politik, Pemimpin Ormas Masyarakat serta para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan dan contoh dalam mengaktulisasikan nilai-nilai Pancasila.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy usai kegiatan menyampaikan bahwa Peringatan Hari lahir Pancasila harus dijadikan awal kita dalam mengamalkan dan menjadikan Pancasila sebagai landasan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan dasar Negara kita, serta pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Kami (Polri) dalam memelihara kamtibmas, Pancasila juga terbukti menjadi pemersatu kita sebagai bangsa yang multi kultur dan budaya,” ucap AKBP Riski.(yya/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.