Percepatan Eksekusi Tahanan, Lapas Ampana Kunjungi Kejari Touna

Kepala Seksi Binadik/Giatja Lapas Kelas IIB Ampana Hidayat, S.Sos bersama Kepala Sub Seksi Registrasi Moh. Nur, SH berkunjung ke Kejaksaan Negeri Toun  dalam rangka koordinasi percepatan eksekusi tahanan, Selasa (07/06 2022).

TOUNA – Kepala Seksi Binadik/Giatja Lapas Kelas IIB Ampana Hidayat, S.Sos bersama Kepala Sub Seksi Registrasi Moh. Nur, SH berkunjung ke Kejaksaan Negeri Toun  dalam rangka koordinasi percepatan eksekusi tahanan, Selasa (07/06 2022), sekitar pukul 09.45 Wita.

Tim dari Lapas Ampana diterima langsung oleh Kasi Pidum Kejari Touna, Endang, SH, MH beserta staf, diruangan pertemuan kasi Pidum.

Kunjungan tersebut mendapatkan hasil yang baik terkait percepatan eksekusi tahanan agar tidak terjadi Overstaying.

Menanggapi saran dari Lapas Ampana, Kasi Pidum Kejari Touna, Endang menyampaikan bahwa Kejari Touna akan berupaya agar tahanan yang telah diputus oleh Majelis Hakim di Sidang Pengadilan Negeri Poso akan dilaksanakan eksekusi sesegera mungkin.

Kita ketahui bersama bahwa overstaying yaitu kondisi tahanan yang sudah lewat masa penahanannya dan/atau belum ada perpanjangan penahanan atau surat penahanan berikutnya dan/atau narapidana yang masih memiliki perkara lain, tetapi masa pidana untuk perkara sebelumnya telah habis, tetapi tidak/belum ada surat penahanan untuk perkara selanjutnya.

Ditempat yang berbeda Kalapas Gunawan mengatakan bahwa harapan kami dengan adanya koordinasi tersebut dapat meningkatkan sinergitas yg maksimal antara Aparat Penegak Hukum (APH) sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Sumber : Humas Lapas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.