Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Touna Ikut Pembukaan Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2022

Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi dan Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa, SH beserta Personil Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2022 secara virtual di Aula Rupatama, Mako Polres Touna.

TOUNA – Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi dan Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa, SH beserta Personil Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2022 secara virtual di Aula Rupatama, Mako Polres Touna, Kamis (9/6/2022) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2022 ini dipimpin oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH didamping Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H, Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng.

Wakapolda, Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH, saat membuka kegiatan mengatakan, Latpraops digelar agar seluruh personil yang terlibat dalam operasi dapat mempedomani dan melaksanakan aturan pelaksanaan operasi.

“Operasi ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin berlalu lintas di jalan raya,” kata Brigjen Pol. Hery Santoso.

Lanjut kata Wakapolda, adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala-2022 adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas termasuk penyebaran Covid-19, di wilayah Polda Sulawesi Tengah.

“Dengan oparasi patuh Tinombala ini diharap mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto,SIK, MH mengungkapkan pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala-2022 akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13-26 Juni 2022 dan melibatkan 470 personil.

“Sasaran Operasi ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan dan ketertiban dalam berlalu lintas serta kelengkapan surat-surat kendaraan,” ungkapnya.

Meski begitu, kata Didik, Operasi Patuh Tinombala-2022 dilaksanakan dengan melakukan pendekatan secara humanis dan melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

“Operasi patuh Tinombala 2022 ini juga digelar secara serentak di jajaran Polres wilayah Polda Sulteng,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.