Diresmikan Kapolres, Akhirnya Polres Touna Miliki Lapangan Tembak

Kapolres Touna Saat Memberikan sambutan pada peresmian lapangan tembak Wicaksana Lagawa Polres Touna.

TOUNA – Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., meresmikan penggunaan lapangan tembak Wicaksana Lagawa Polres Touna, Senin (13/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Touna yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Rusmin Labudu, S.Sos, M.Si, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, perwakilan Kajari Touna, Wakapolres Touna, Kompol I Made, Darma, SH bersama PJU dan Perwira, Danki Kompi D Yonif 714/SM Poso Desa Padang Uloyo, Pers dan Personil Polres Touna.

Kapolres Touna dalam sambutannya menyampaikan, bahwa lapangan tembak ini untuk sarana anggota Polres Touna dan jajaran untuk pemeliharaan kemampuan menembak (Harpuan) menembak, sehingga dijauhkan atau terhindar dari kesalahan prosedur atau tidak terlatih dengan segala kekurangannya.
“Kemudian secara eksternal juga, kita lihat banyak warga Touna yang hobi menembak Air Rifle atau senjata angin baik itu PCP ataupun yang jenis uklit,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, kami melihat di Touna belum ada Perbakin, sehingga semua orang ketika dia punya uang bisa beli peralatannya, tapi untuk edukasi penggunaan, tata cara aturan keselamatan dan segala macam itu yang membahayakan.

“Nah lapangan tembak ini untuk memfasilitasi teman-teman baik dari pihak BNN, Kejaksaan, Lapas maupun masyarakat yang ingin menggunakan lapangan ini dapat berkordinasi dengan Kabag Log,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Touna, Rusmin Labudu saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi yang tinggi dan merasa bangga atas diresmikannya lapangan tembak Polres Touna ini.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Touna, Rusmin Labudu, S.Sos, M.Si Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Peresmian Lapangan Tembak Wicaksana Polres Touna.

“Besar harapan kami dengan sudah dibangunnya sarana yang sangat baik ini, nanti para anggota Polisi lebih optimal berlatih menembak yang juga dapat mempersiapkan diri serta dapat mengembangkan prestasi di bidang menembak rutin dilaksanakan tingkat regional dan nasional,” ucap Rusmin Labudu.

Rusmin mengatakan, dengan selesai pembangunan lapangan tembak ini, dan saat ini telah di resmikan, menjadi kesempatan besar para anggota Polri, untuk berlatih menembak dengan berbagai macam latihan dasar menembak.

“Hal ini, guna menambah modal awal seorang Polisi, hingga menguatkan kapasitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rusmin.

Menurutnya, Pemerintah Daerah sangat apresiatif dengan adanya lapangan tembak ini, semoga dengan adanya lapangan tembak ini bisa bermanfaat bagi Polres, Kodim, Pemda maupun masyarakat.

“Dengan adanya lapangan tembak ini, bisa mendorong masyarakat yang hobi dibidang menembak akan semakin terpacu. Mudah-mudahan kedepannya perwakilan Kabupaten Touna bisa mengikuti kejuaraan olahraga cabang menembak,” tutupnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.